(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Perdana Dekan FKKH Undana Lepas 77 Mahasiswa Peserta KKN Tematik Pendidikan Dokter

Dr. dr. Christina Olly Lada, S.Ked.,M.Gizi selaku Dekan Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan (FKKH) Universitas Nusa Cendana (Undana) perdana melepas 77 orang mahasiswa pendidikan dokter untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik pada Senin (23/10/2023). Pelapasan peserta ditandai dengan pemasangan jas almamater oleh dekan kepada perwakilan mahasiswa peserta KKN Tematik Pendidikan Dokter FKKH Undana tahun 2023.

Bertempat di gedung dekanat FKKH Undana, Dekan FKKH didampingi dr. Kartini Lidia, M.Sc selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dr. Elisabeth L. S. Setianingrum, Sp.PK selaku Koordinator Program Studi (KPS) Pendidikan Dokter, bersama perwakilan dosen pembimbing lapangan (DPL) FKKH Undana secara resmi melepas mahasiswa peserta program KKN tematik pada Prodi Pendidikan Dokter yang akan tersebar di sejumlah wilayah kerja Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Kupang.

dr. Kartini Lidia, M.Sc dalam pemaparannya menekankan bahwa program KKN tematik pendidikan dokter FKKH Undana merupakan salah satu bentuk penerapan tridharma perguruan tinggi dan bentuk aplikatif dari program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dan dengan berbekal Ipteks, mahasiswa diharapkan dapat mendorong laju pembangunan di desa dan belajar untuk mengenal kondisi sosial budaya, ekonomi masyarakat serta mampu mengidentifikasi masalah sekaligus ikut memecahkannya. Dan pada tahun 2023 KKN tematik dilaksanakan dengan mengusung tema umum Universitas Nusa Cendana Berdampak untuk Warga Kota Kupang dan secara khusus mahasiswa diharapkan mampu untuk membantu penanganan stunting secara berkelanjutan, mencegah kejadian luar biasa demam berdarah dengue, dan mencegah serta mensosialisasikan penyakit rabies pada lokasi KKN mahasiswa.

Peserta KKN Tematik Pendidikan Dokter akan tersebar di lima Puskesmas yakni Puskesmas Oepoi dengan dr. Iswaningsih, MKM sebagai DPL, Puskesmas Sikumana dengan Dr. dr. Nicholas E. Handoyo,M.Med.Ed sebagai DPL, Puskesmas Bakunase dengan Rahel Rara Woda,S.Si.,MKM sebagai DPL, Puskesmas Alak dengan Halena Meldy Asa, S.T.P.,M.Ling sebagai DPL, dan Puskesmas Oebobo dengan dr. Teguh Dwi Nugroho, M.Biomed, SpB, Subsp BVE (K) sebagai DPL. 77 orang mahasiswa peserta KKN Tematik Pendidikan dokter selanjutnya akan bertugas selama lebih dari satu bulan hingga tanggal 1 Desember 2023 (sap).

Dokumentasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *