(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Tim Radialis Raih Juara I NUDC 2024 Prodi Pendidikan Dokter FKKH Undana

KUPANG – Langkah awal prestasi mahasiswa telah diambil Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan (FKKH) Universitas Nusa Cendana (Undana) dengan melaksanakan lomba National University Debatting Championship (NUDC) tahun 2024 di tingkat Prodi pada Sabtu (03/02/2024) lalu.

dr. Elisabeth L. S. Setianingrum, Sp.PK selaku Koordinator Program Studi (KPS) Pendidikan Dokter FKKH Undana dalam sambutanya ketika membuka kegiatan lomba menyampaikan antusiasmenya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Pagi hari ini kita akan mengikuti bersama-sama kegiatan National University Debatting Championship (NUDC) Pendidikan Dokter FKKH Undana tahun 2024. Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, kegiatan mahasiswa, dan lomba mahasiswa rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun”.

Lebih lanjut dr. Evi menjelaskan bahwa lomba NUDC merupakan rangkaian kegiatan mahasiswa mulai dari tingkat Prodi, tingkat Fakultas, tingkat Universitas dan tingkat nasional.

“Jadi, bagi peserta yang hari ini telah mempersiapkan diri untuk berlomba bersama-sama dan akan langsung diumumkan pemenangnya hari ini. Kemudian akan dilanjutkan untuk pemenang sekitar dua minggu akan datang berlomba di tingkat Fakultas” pungkas KPS Pendidikan Dokter.

Jadi bagi pemenang tetap mempersiapkan diri, karena jika pemenang ditingkat Prodi berhasil menang ditingkat Fakultas akan dikirim ke tingkat Universitas serta jika menang akan dikirim ke tingkat nasional, papar dr. Evi menutup sambutannya.

Sebanyak empat pasangan yang mengikuti lomba NUDC tahun 2024 di tingkat Prodi Pendidikan Dokter yakni tim Cranials yang diwakili oleh Inellica D. Puspitasari dan Maria N. Triwardani, tim Radialis yang diwakili oleh Kevin F. Stevan Koro dan Yohana Fiorola Ire, tim Hamstring A yang diwakili oleh Crecensia V. N. Makin dan Ostern Lomi Ga serta tim Hamstring B yang diwakili oleh Katarina K. S. Asfal dan Richo A. M. Yan.

Hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Dr. dr. Christina Olly Lada, M.Gizi, Dr. dr. Nicholas Edwin Handoyo, M.Med.Ed dan Conrad L. H. Folamauk, SKM.,M.Sc menempatkan tim Radialis keluar sebagai juara I dengan total perolehan angka 538, diikuti oleh pasangan Cranials sebagai juara II dengan total perolehan angka 522 serta tim Hamstring B sebagai juara III dengan total peroleh angka 517. Selanjutnya berdasarkan keputusan juga menempatkan Yohana Fiorola Ire sebagai peringkat I dan Inellica D. Puspitasari sebagai peringkat II kategori best speaker NUDC 2024 PSPD FKKH Undana. Selanjutnya Yohana Fiorola Ire dan Inellica D. Puspitasari akan menjadi perwakilan Prodi Pendidikan Dokter pada perlombaan NUDC tingkat FKKH Undana pada dua pekan mendatang.

Turut hadir dan menyaksikan lomba Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKKH Undana dr. Kartini Lidia, M.Sc, Ketua BEM FKKH Undana, perwakilan Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter (HMPD) serta sejumlah mahasiswa untuk memberi dukungan kepada masing-masing perwakilan peserta lomba yang bertanding.(sap)

Foto-Foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *