(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Sambutan

Atas nama seluruh Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa, saya mengucapkan selamat datang di Program Studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan, Universitas Nusa Cendana.

Visi Program Studi Pendidikan Dokter yaitu “Menjadi Pusat Studi Unggulan Pendidikan Tinggi Kedokteran yang Bermutu, Relevan dan Berdaya Saing Global, Kawasan Lahan Kering Kepulauan Tahun 2030”. Program Studi Pendidikan Dokter berdiri tahun 2008 Saat ini program Studi mempunyai 38 staf Pendidik, 378 mahasiswa, 3 laboran dan 2 staf Kependidikan.

Program Kurikulum kami mengacu pada KKNI (Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia) dan SKDI (Standar Kompetensi Dokter Indonesia) yang dirancang dalam mata kuliah Blok dan Non Blok dengan metode pembelajaran berdasarkan masalah (tutorial), perkuliahan, keterampilan klinik dan praktikum. Sarana pembelajaran yang dapat digunakan yaitu ruang Laboratorium Kering, Laboratorium Basah, Clinical Skill Lab (CSL) dan Laboratorium CBT (Computer Based Test) untuk menghasilkan dokter yang kompeten, berkualitas, professional dan unggul secara global dalam bidang kedokteran semiringkai kepulauan.

Program studi ini menghasilkan lulusan dengan gelar Sarjana Kedokteran yang akan melanjutkan ke tahap Profesi untuk memperoleh gelar Dokter.

Sekali lagi kami ucapkan Selamat Datang di Program Studi Pendidikan Dokter.

 

Ketua Program Studi Pendidikan Dokter
dr. Elisabeth Levina Sari Setianingrum, Sp.PK